Perlunya Installasi Ulang Laptop

1/29/2013
Laptop bukan hal asing lagi bagi masyarakat dewasa ini. Begitu banyak nya pengguna laptop baik itu dari masyarakat umum, pelajar, para pembisnis maupun pengguna lainnya, namun pengguna laptop itu hanya sebagai pengguna saja sehingga tidak memperhatikan kebutuhan laptop itu sendiri, dan hal tersebut banyak menyebabkan berbagai kerusakan pada laptop, baik itu kerusakan yang ringan mauapun yang berat.

Installasi ulang OS (Operating System) merupakan hal yang paling sering di acuhkan oleh para pengguna laptop. Berbagai alasan nya antara lain ; faktor biaya, waktu, tidak di anggap serius, dan lainnya. Padahal installasi ulang laptop memilki beberapa manfaat dan dapat mencegah berbagai kerusakan yang cukup parah. Semua hal itu dapat dilihat dari berbagai gejala yang muncul pada umumnya.


Berikut merupakan manfaat isntall ulang laptop :
  1. Bersih dari virus,
  2. Mempercepat perfoma laptop karena kerusakan yang ada di dalam laptop telah diganti dengan OS yang baru, dan sistem yang lama biasanya memiliki banyak debug.
Banyak sekali pengguna laptop yang bahkan tidak pernah melakukan installasi ulang sehingga laptop menjadi lemot, berat bahkan sering menjadi lag berkepanjangan, dan juga dapat mengakibatkan harddisk menjadi rusak atau "jebol" sehingga biaya servis menjadi semakin mahal karena semakin banyak yang diperbaiki.

Melalui blog ini di harapkan para pengguna laptop memilki perhatian untuk melakukan installasi ulang laptop dan memahami bahwa itu cukup penting karena dapat menjauhkan laptop dari gejala-gejala yang telah disebutkan di atas, dan membuat laptop kita terbebas dari kerusakan serta virus yang akan menyebar.