Pengenalan SMK Administrasi Perkantoran

1/23/2013
Sekilas,

kalau kita membaca judul di atas, tentu pikiran kita akan terbayang kondisi dan situasi di kantor-kantor, lalu apa-apa saja yang akan dilakukan. dalam Administrasi tentu banyak sekali prosedur yang di akan di lalui guna mencapai suatu hasil yang di inginkan dari kegiatan administrasi, nah apara pembaca sekalian disini saya akan mengulas tetang SMK Jurusan Administrasi Perkantoran.

SMK

Sebelum mengulas apa itu Adm. tentu kita harus mengetahui apa itu SMK. Sekolah Kejuruan tentu sangatlah berbeda dari Sekolah Menengah Atas ataupun Madrasah Alliyah, siswa SMK di tuntut keras untuk memiliki keahlian sesuai dengan jurusan yang di ambil nya, karena itu siswa SMK di tuntut untuk melaksanakan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) atau juga PSG (Praktek Sistem Ganda) di berbagai macam dinas, instansi, lembaga baik swasta mauapun pemerintah.


Ruang Lingkup Administrasi

Administrasi tidak terdengar asing lagi, karena setiap kegiatan bisnis, sekolah, dan instansi swasta maupun pemerintah pasti untuk melakukannya, dalam administrasi banyak sekali ruang lingkup yang harus di bahas, mulai dari pengertian surat, jenis-jenis surat, pengertian arsip, alat-alat ke-arsipan, sistem-sistem kearsipan, alur pengarsipan, peralatan kantor, komunikasi dalam kantor, melakukan perjalanan dinas/bisnis, keselamatan dan kesehatan kerja, dll

Penutup

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, terlihat singkat tapi insya allah akan berguna walaupun hanya sedikit, sekian wassalamu'alaikum wrb.