Bagaimana Nasib Guru TIK pada Kurikulum 2013

1/23/2013
Dalam penerapan Kurikulum 2013 tentang penghapusan mata pelajaran TIK tentu yang sangat memprihatinkan adalah terhadap Guru pengasuh mata pelajaran TIK itu sendiri, dalam hal ini Guru akan kehilangan pekerjaannya sebagai pengajar dan akan berdampak pada posisi nya dalam Sekolah yang di tempati nya.

Ditinjau dari kontribusi yang diberikan guru tersebut seperti Sertifikasi tentu akan menjadi hal yang sia-sia karena dia tidak bisa mengajar lagi pelajaran yang telah di tempuh selama ini bahkan yang telah dikuasainya dalam segi ilmu pengetahuan.


Aspek lain nya yaitu jumlah guru TIK yang tersebar diseluruh Indonesia khususnya pada Tingkat Menengah dan Atas, membuat banyak nya guru yang akan hilang mata pencaharian nya dalam hal ini adalah pekerjaan nya sebagai guru TIK di sekolah masing-masing dan berdampak bertambahnya jumlah penganggguran di Negara ini dalam hal ini tidak pasti akan tindak lanjut pemerintah untuk selanjutnya.

Guru pasti akan meminta tindak lanjut pemerintah yang sepadan akan hasil yang mereka dapatkan sebelumnya dari pekerjaan nya. Hal ini membuat bertambahnya konflik yang harus diselesaikan oleh pemerintah khusunya Menteri Pendidikan Nasional selaku yang membuat keputusan tentang Penghapusan mata pelajaran TIK dalam Kurikulum 2013.


1 Comment:

  1. Unknown mengatakan...:

    nasib guru TIK harus di prrjuangkan